Arti Help Each Other

Arti Speak Your Mind

Hello everyone, kali ini kita akan membahas arti dari salah satu idiom yang terdapat di dalam bahasa Inggris dan idiom yang akan kita bahas artinya kali ini adalah speak your mind.

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Sepertinya idiom ini sering banget kita dengar ya? Nah ini kebetulan di aplikasi Hello Talk ada seorang pengajar bahasa Inggris dari Amerika Serikat yang sharing mengenai idiom ini. Jadi yuk mari kita lihat penjelasan dari dia ini.

Arti Speak Your Mind

Kita terjemahkan dulu yuk secara kata per kata baru kemudian kita lihat penjelasan yang diberikan oleh Nikki, pengajar bahasa Inggris asli Amerika Serikat.

Speak itu artinya berbicara, your mind itu artinya adalah pikiranmu. Jadi kalau kita artikan secara kata per kata maka speak your mind ini artinya yaitu,
Bicarakan pikiranmu.
Atau
Ungkapkan apa yang ada di pikiranmu.

Nah sekarang yuk kita lihat ke screenshot yang ada di bawah ini.

Arti Speak Your Mind

Di situ arti dari idiom ini menurut Nikki adalah,
Say what you really feel.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Katakan apa yang kamu rasakan.

Lalu di situ diberikan 4 contoh kalimat yang menggunakan idiom ini. Kalimat yang pertama yaitu,
Closed mouths don't get fed. You better speak your mind and let them know that you don't like them to call you by that name or they won't stop.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Kalau kamu tidak mengatakan apa yang inginkan kamu jangan berharap bisa mendapatkannya. Kamu sebaiknya mengatakan apa yang kamu rasakan dan buat mereka sadar bahwa kamu itu tidak suka dengan panggilan yang mereka berikan kepada kamu atau kalau tidak mereka tidak akan berhenti memanggilmu dengan panggilan tersebut.

Contoh kalimat yang kedua yaitu,
My cousin finally mustered the courage to speak her mind to her boss and asked for a raise. She has been working extremely hard, without any days off.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Saudara saya akhirnya berhasil mengumpulkan keberanian untuk mengatakan kepada bosnya dan meminta kenaikan gaji. Dia sudah bekerja sangat keras, tanpa libur.

Lalu contoh kalimat yang ketiga yaitu,
I'm still afraid to speak my mind to my mother about things I don't like. You ever been hit with a plastic bat?
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Saya masih takut untuk mengungkapkan apa yang ada di pikiran saya kepada ibu saya mengenai hal-hal yang saya tidak sukai. Kamu pernah dipukul pake pemukul dari plastik ngga?

Dan contoh kalimat yang keempat yaitu,
Sometimes, it's very necessary to speak your mind or people will try to play you. They may take your kindness for weakness.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Kadang penting untuk mengatakan apa yang kamu rasakan atau orang-orang akan mencoba untuk memainkanmu. Mereka mungkin akan menyalahgunakan kebaikanmu itu.

Nah kurang lebih seperti itu arti dari idiom speak your mind ini. Semoga bisa bermanfaat ya buat kita semua. I'll see you again soon. Bubye.

Comments