Arti Help Each Other

Arti Greatest Thing Since Sliced Bread

Hello everyone, kali ini kita akan membahas mengenai arti dari salah satu idiom yang ada di dalam bahasa Inggris dan idiom yang akan kita bahas artinya kali ini adalah greatest thing since sliced bread. Di sini saya menggunakan kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms.

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Kalau begitu let's get started!

Arti Idiom Greatest Thing Since Sliced Bread

Langsung saja yuk kita lihat ke penjelasan yang diberikan oleh kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms ini mengenai arti dari idiom ini pada gambar di bawah ini.

Arti Greatest Thing Since Sliced Bread

Nah di situ bisa kita lihat artinya yaitu,
An excellent new invention.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Penemuan baru yang sangat bagus.

Di situ diberikan contoh kalimatnya yaitu,
Harry swears that this new program is the greatest thing since sliced bread.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Harry meyakinkan bahwa program yang baru ini merupakan sebuah penemuan baru yang sangat bagus.

Di situ ada penjelasan tambahan lagi yaitu,
This phrase, used either straighforwardly or sarcastically, alludes to the convenience of buying bread that is already sliced. [Mid-1900s]
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Idiom ini, digunakan secara sarkastik atau secara langsung, mengacu kepada kenyamanan dari membeli roti yang sudah dipotong-potong. [Pertengahan tahun 1900an]

Nah kurang lebih seperti itu arti dari idiom greatest thing since sliced bread. Kalau begitu sampai ketemu lagi di sharing saya yang lainnya and I'll see you again very soon. Bubye for now.

Comments