Arti Help Each Other

Arti Give It One's Best Shot

Hello everyone, kali ini kita akan membahas mengenai arti dari salah satu idiom yang ada di dalam bahasa Inggris dan idiom yang akan kita bahas kali ini adalah give it one's best shot. Di sini saya menggunakan kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms.

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Kalau begitu let's get started!

Arti Idiom Give It One's Best Shot

Yuk kita langsung saja melihat ke penjelasan yang diberikan oleh kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms ini mengenai arti dari idiom ini pada gambar di bawah ini.

Arti Give It One's Best Shot

Di situ bisa kita lihat artinya yaitu,
Make one's hardest or most enthusiastic attempt.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Melakukan percobaan dengan segenap daya dan upaya.

Di situ diberikan contoh kalimatnya yaitu,
I don't know if I can do it, but I'll give it my best shot.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Saya ngga tahu apakah saya bisa melakukannya atau tidak tapi saya akan mencobanya dengan segenap kemampuan saya.

Di situ ada lagi penjelasan tambahan mengenai idiom ini yaitu,
This expression employs shot in the sense of "attempt", a usage dating from the mid-1700s.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Idiom ini menggunakan kata "shot" yang mempunyai maksud yang sama dengan kata "attempt", sebuah penggunaan istilah yang digunakan pada pertengahan tahun 1700an.

Nah kurang lebih seperti itu arti dari idiom give it one's best shot ini. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua and I'll see you again very soon. Bubye for now.

Comments