Arti Help Each Other

Arti Beyond a Doubt

Hello everyone, kali ini kita akan membahas arti dari salah satu idiom yang ada di dalam bahasa Inggris dan idiom yang akan kita bahas artinya itu adalah beyond a doubt. Di sini saya menggunakan kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms.

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Kalau begitu let's get started!

Arti Idiom Beyond a Doubt

Langsung saja yuk kita lihat ke penjelasan yang diberikan oleh kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms mengenai arti dari idiom ini pada gambar di bawah ini.

Arti Beyond a Doubt

Di situ bisa kita lihat artinya yaitu,
Certainly so, undoubtedly so.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Pastinya, tidak diragukan lagi.

Di situ diberikan contoh kalimat yang menggunakan idiom ini yaitu,
Beyond a doubt this is the best view of the valley.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Tidak diragukan lagi inilah pemandangan terbaik dari lembah ini.

Lalu kemudian ada penjelasan lebih lanjut lagi mengenai idiom ini yaitu,
This phrase, along with the earlier "without doubt" (dating from c. 1300), asserts the truth of some statement. Another variant is beyond a reasonable doubt. This phrase is often used in court when the judge instructs the jury that they must be convinced of the accused’s guilt or innocence beyond a reasonable doubt; reasonable here means “logical and rational.”
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Frasa kata ini, bersama dengan frasa kata yang terlebih dahulu ada yaitu "without doubt (berasal dari tahun 1300)" menegaskan kebenaran dari suatu pernyataan. Istilah lain yang digunakan untuk hal ini yaitu "beyond a reasonable doubt". Frasa kata ini sering digunakan di pengadilan saat hakim meminta juri bahwa mereka perlu diyakinkan mengenai pernyataan bersalah atau pernyataan tidak bersalah dengan kepastian yang logis; kata "reasonable" di sini artinya adalah "logis dan rasional".

Nah kurang lebih seperti itu arti dari idiom beyond a doubt ini. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua and I'll see you again very soon. Bubye for now.

Comments