Arti Help Each Other

Arti As Much As

Hello everyone, howzit? Kita kali ini akan membahas arti dari salah satu idiom yang ada di dalam bahasa Inggris dan idiom yang kali ini akan kita bahas artinya tersebut adalah as much as. Di sini saya menggunakan kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms.

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Kalau begitu let's get started!

Arti Idiom As Much As

Kita langsung saja yuk melihat penjelasan yang diberikan oleh kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.

Arti As Much As

Dan di situ kita bisa lihat penjelasan dari idiom as much ini ada 3 artinya.

Arti yang pertama yaitu,
The same quantity as.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Jumlah yang sama dengan.
Di situ diberikan contoh kalimatnya yaitu,
Please help yourself to as much of the meat as you want.
Nah di contoh kalimat yang diberikan ini ada idiom yang dilibatkan juga yaitu "help yourself". Saya sudah pernah membuat artikel mengenai arti dari idiom help yourself. Nah kalimat tersebut kalau diartikan maka artinya adalah,
Silakan ambil sebanyak mungkin daging yang kamu inginkan.
Kemudian arti yang kedua dari idiom as much ini yaitu,
Even though, no matter how much.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Walaupun, tidak peduli berapa banyak.
Dan di situ diberikan contoh kalimatnya yaitu,
As much as I hate to, I must stay home tonight.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Tidak peduli betapapun saya benci, malam ini saya harus tetap tinggal di dalam rumah.
Kemudian arti yang ketiga dari idiom as much ini yaitu,
In effect, nearly the same as.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Efeknya, hampir sama dengan.
Dan di situ diberikan contoh kalimatnya yaitu,
Mom as much as told Jane she couldn’t go.
Sebelum saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia di situ ada penjelasan bahasa Inggris mengenai idiom as much as ini yaitu,
These expressions intensify the meaning of the verb and indicate that the action is unexpected.
Saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia yang ini dulu baru kemudian contoh kalimat yang di atasnya ya. Yang ini artinya adalah,
Frasa kata-frasa kata ini menegaskan makna dari kata kerja yang digunakan dan mengindikasikan bahwa tindakan yang dilakukan tersebut tidak terduga sebelumnya.
Nah sekarang saya akan menerjemahkan contoh kalimat yang di atas yaitu,
Ibu mengatakan kepada Jane bahwa dia tidak bisa pergi.
Di sini kalau menurut penjelasan dari kamus tersebut berarti tindakan "mengatakan" itu adalah tindakan yang ditekankan dan "tidak bisa pergi" merupakan tindakan yang tidak diperkirakan sebelumnya atau tindakan mendadak yang harus dilakukan saat itu karena suatu hal.

Nah kurang lebih seperti itu arti dari idiom as much as ini. Semoga bisa bermanfaat ya buat kita semua. Kalau begitu sampai ketemu lagi dan wasalam.

Comments