Arti Help Each Other

Arti Above Suspicion

Hello teman-teman, how's it goin'? Kali ini kita akan belajar arti above suspicion yang merupakan sebuah idiom. 

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Saya ambil dari kamus The American Heritage of Idioms yang penampakannya terlihat seperti pada gambar di bawah ini.

American Heritage Dictionary of Idioms

Sekarang mari kita bahas artinya yuk.

Arti Above Suspicion

Saya artikan dulu kata per kata ya, baru kemudian kita akan melihat apa yang ada di dalam kamus tersebut sehingga kita bisa bandingkan, bisa ngga artinya kita mengerti dari menerjemahkan kata per kata saja? Karena biasanya kalau kita sudah bertemu dengan idiom seringkali kalau kita artikan kata per kata malah jadi aneh.

Biasanya kita perlu mengambil kesimpulan dari terjemahan kata per kata tersebut, atau malah sama sekali tidak bisa kita simpulkan karena arti sebenarnya sangat berbeda dengan arti aslinya.

Kita terjemahkan dulu kata per kata. Above itu diartikan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah "di atas" sementara suspicion kalau diartikan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah "kecurigaan".

Lalu kalau kita artikan menjadi "di atas kecurigaan"? Kayanya masih terasa aneh ya? Kita lihat aja yuk arti kalau menurut kamus The American Heritage of Idioms ini di gambar di bawah ini.

Arti Above Suspicion

Di situ dikatakan bahwa arti dari above suspicion adalah,
So trustworthy as never to be suspected of wrongdoing.
Yang kalau saya artikan ke dalam bahasa Indonesia maka artinya adalah,
Sangat dipercaya karena tidak pernah melakukan suatu kesalahan.
Jadi itu arti dari above suspicion, atau dalam kata lain bisa diartikan juga sebagai "sama sekali tidak dicurigai".

Ada satu contoh kalimat yang menggunakan idiom above suspicion ini. Kita lihat yuk di bawah ini,
Because everyone thought he was such a good citizen, he remained above suspicion after the robbery.
Yang artinya adalah,
Karena semua orang berpikir bahwa dia adalah seorang warga negara yang baik, dia sama sekali tidak dicurigai setelah terjadinya peristiwa perampokan itu.
Nanti kalau teman-teman mau mengartikan di dalam sebuah kalimat yang mengandung idiom above suspicion ini teman-teman selalu harus melihat konteksnya dulu ya. Kalau begitu sekian dulu sharing dari saya mengenai arti above suspicion ini. Semoga bermanfaat and I'll see you next time. Bubye.

Comments