Arti Help Each Other

Arti Soldier On

Hi everyone, kita kali ini akan membahas mengenai salah satu idiom di dalam bahasa Inggris. Idiom yang akan kita bahas kali ini adalah soldier on. Kebetulan saya menemukan idiom ini ketika lagi mencoba mengartikan lagunya John Mayer yang judulnya Daughters.

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Kalau begitu langsung saja yuk kita bahas mengenai arti dari idiom soldier on ini.

Arti Idiom Soldier On

Kalau menurut Kamus Free Dictionary, arti dari idiom soldier on ini adalah,
To continue doing something with determination or resolve, despite difficulties or an unlikely chance of succeeding. 
Yang kalau saya terjemahkan artinya ke dalam bahasa Indonesia maka artinya adalah,
Terus melanjutkan melakukan sesuatu penuh determinasi, terlepas dari kesulitan atau kemungkinan berhasil yang kecil.
Dan di situ diberikan contoh kalimatnya yaitu,
Though our funding was cut, we decided to soldier on with our work and try to finish the project on our own. 
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Walaupun pendanaan untuk proyek kita ini dipotong, kami memutuskan untuk meneruskan pekerjaan ini dan menyelesaikan proyek ini dengan kemampuan pribadi kami.
Lalu ada contoh kalimat yang kedua yaitu,
Even though they were down by an insurmountable number of goals, you have to admire how they just kept soldiering on.
Yang kalau saya artikan ke dalam bahasa Indonesia, artinya adalah,
Walaupun mereka diberikan jumlah target yang sangat banyak, kita perlu kagum bagaimana mereka terus berjuang untuk mencapai target-target tersebut.
Nah kira-kira seperti itu arti idiom soldier on ini. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua ya. I'll see you again guys. Bubye.

Comments