Arti Help Each Other

Arti Up a Notch

Hi everyone, kita kali ini akan membahas mengenai arti dari 'up a notch'. Kebetulan ada video pelajaran dari VOA atau Voice of America mengenai hal ini. 

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Saya embedkan videonya di bawah ini sebelum nanti kita bahas di artikel ini ya.


Kalau begitu sekarang mari kita bahas yuk.

Arti Up a Notch

Kita artikan kata-katanya satu per satu dulu ya baru kemudian kita akan rangkum artinya.
Up = naik
a notch = satu level
arti notch itu sama dengan tingkat atau level.
Jadi arti up a notch itu adalah "naik satu tingkat" atau "naik satu level" kalau kita artikan kata per kata. Sementara di video tersebut penjelasan mengenai up a notch itu disebutkan artinya adalah,
To a higher level.
Yang kalau saya artikan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Ke tingkat yang lebih tinggi.
Dan di situ diberikan contoh kalimatnya yaitu,
Tonight, we are taking game night up a notch.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Malam ini, kita akan menaikkan level permainan malam ini satu tingkat lebih tinggi.
Nah kurang lebih seperti itu teman-teman arti up a notch. Di situ juga dijelaskan ini artinya juga sama kalau teman-teman menemukan frasa kata "take it up a notch" atau "kick it up a notch".

Di artikel yang berikutnya nanti saya akan berikan contoh kalimat dari dua itu ya, take it up a notch dan kick it up a notch. Jadi pantengin terus blog saya untuk sharing mengenai pelajaran bahasa Inggris yang selanjutnya. I'll see you again soon. Bubye.

Comments