Arti Help Each Other

Jawaban Soal Mengenai Present Tense

Nah teman-teman para English learners yang sudah mengikuti sharing dari saya mengenai tenses di waktu sekarang (present time). Disitu kan ada soalnya ya, di artikel Present Perfect Dalam Bahasa Inggris, nah sekarang teman-teman bisa mencocokkan jawaban yang sudah teman-teman kerjakan dengan jawaban disini. Apakah semuanya benar atau ada salahnya.

Jawaban Soal Mengenai Present Tense

Yuk langsung aja kita lihat jawabannya di bawah ini,
1. John is sleeping on the couch at the moment.
Nah untuk soal nomor satu ini jawabannya yang benar adalah "is sleeping" karena ada kata "at the moment". John sedang tidur di dipan saat ini. Nah jadi kegiatannya, yaitu tidur sedang berlangsung saat ini dan masih akan berlangsung selama beberapa saat ke depan. Jadi kalimat di atas adalah kalimat present continuous.
2. My dad always sits in that chair.
Dan untuk jawaban soal nomor 2 yang ini, "Ayah saya selalu duduk di kursi itu", ada kata "selalu" yang menandakan ini adalah kebiasaan, maka ini masuknya adalah present simple sehingga membutuhkan jawaban "sits".

3.I like to go to the movies on the weekends.
Pada soal nomor tiga ini, "Saya suka ke bioskop pada akhir pekan". Nah ini menandakan suatu fakta bahwa dia suka pergi ke bioskop di waktu-waktu akhir pekan. Jadi kita perlu menggunakan verb tense present simple tense dalam hal ini. Jadi jawaban like adalah yang terbenar.
4. The children are playing at the neighbor’s house today.
Nah untuk soal kalimat nomor 4 di atas, "Anak-anak sedang bermain di rumah tetangga hari ini". Ada keterangan waktu today, jadi kegiatannya pasti sedang berlangsung dan masih akan terus berlangsung. Oleh karena itu verb tense yang tepat adalah present continuous, makanya kita menggunakan "are playing" disitu.
5. The company is building a new store.
Nah pada soal kalimat nomor 5 di atas, lebih cocok bahwa perusahaan tersebut sedang membangun sebuah toko baru. Nah proses pembangunan toko barunya itu masih dalam tahapan pengerjaan dan masih berlangsung. Jadi yang tepat adalah kita menggunakan verb tense present sontinuous tense pada kalimat di atas, oleh karena itu "is building" adalah tepat.
6. Water washes  away dirt.
Pada soal nomor 6, ini menunjukkan fakta disini, jadi kita perlu menggunakan simple present tense dalam hal ini. Oleh karena itu "washes" adalah yang paling tepat dalam hal ini.
7. My little brother has eaten all the candy! It’s all gone!
Pada soal kalimat nomor 7 itu ada kalimat yang menunjukkan sudah hilang, "It's all gone" jadi sudah terjadi nih dalam hal ini dan sudah selesai. Jadi verb tense yang tepat untuk mengisi pada kalimat pertama soal nomor 7 adalah present perfect tense, maka dari itu "has eaten" adalah yang paling tepat.
8. Jane is reading her favorite book now.
Pada soal nomor 8 di atas ada kata "now" itu sebagai tanda bahwa memang kegiatannya lagi berlangsung nih. Dan yang paling masuk akal memang kegiatannya lagi berlangsung dan akan terus berlangsung selama beberapa waktu ke depan. Maka dari itu verb tense yang paling tepat adalah present continuous temse, maka dari itu "is reading" adalah yang paling tepat untuk mengisi kalimat di atas.
9. Those boys have scared that cat many times before.
Dan pada soal nomor 9 di atas, ada keterangan "before" dimana yang masuk akal adalah memang si kucingnya sudah beberapa kali ditakuti oleh anak-anak laki-laki itu. Sehingga dalam hal ini verb tense yang tepat adalah present perfect tense, dan oleh karena itu yang tepat adalah "have scared".
10. My wife and I cry when we watch sad movies.
Nah pada soal nomor 10 di atas, kalimat tersebut menyatakan fakta, "Istri saya dan saya menangis saat kita menonton film yang sedih". Jadi dalam hal ini yang paling tepat verb tensennya adalah present simple, maka dari itu "cry" adalah yang paling tepat untuk mengisi kalimat di atas.


Kira-kira seperti itu teman-teman jawaban dari soal mengenai present tense tersebut. Semoga teman-teman semua sudah mengerti dan benar semua ya. Kalau begitu saya sudahi dulu ya sampai disini dan pantengin terus blog belajar bahasa Inggris Iman Prabawa ini untuk sharing-sharing hal lain pastinya tentang pembelajaran bahasa Inggris. Wassalam.

Comments