Arti Help Each Other

Jawaban Soal Preposition

Nah teman-teman di artikel saya yang sebelumnya yaitu Apa Itu Preposition? saya memberikan soal ya mengenai preposition. Nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai jawabannya.

Yuk mari kita bahas mengenai jawabannya.

Jawaban Dari Soal Preposition

Untuk soal pertama, The man fell off the ladder. (Orang itu jatuh dari tangga), nah disini yang merupakan preposition adalah kata off. Dimana kalau teman-teman perhatikan setelah kata preposition off tersebut diikuti dengan noun the ladder. 

Untuk soal yang kedua, We have dinner at 7:30 P.M. (Kami makan malam pada pukul 7:30 malam). Yang merupakan preposition adalah at, dimana at ini termasuk ke dalam preposition of time.

Untuk soal berikutnya yaitu soal nomor tiga, Tom was born on a Friday. (Tom lahir pada hari Jum'at). Yang termasuk preposition adalah kata on. Dan on ini juga masuk ke dalam preposition of time dalam kasus ini.

Lalu soal berikutnya yaitu soal keempat, There are seven days in a week. (Ada tujuh hari dalam satu minggu). Kata yang termasuk ke dalam preposition adalah in, dalam hal ini termasuk ke dalam preposition of time.

Lalu kita lanjut lagi ke soal berikutnya yaitu soal kelima, Sue is running after her dog. (Sue mengejar anjingnya). Nah pada kalimat ini yang termasuk ke dalam preposition adalah kata after.


Lanjut lagi kita ke soal berikutnya, soal nomor 6, Several people are waiting at the bus stop. (Beberapa orang sedang menunggu di halte bus). Di sini kata yang termasuk ke dalam preposition adalah at.

Lalu kita lanjut lagi ke pertanyaan berikutnya yaitu soal no.7, I received a letter from Sara yesterday. (Saya menerima surat dari Sara kemarin). Nah disini yang termasuk ke dalam preposition adalah from.

Dan kemudian yang terakhir, yaitu soal nomor 8, Why are you still in bed? (Mengapa kamu masih di tempat tidur?). Di kalimat ini yang termasuk preposition adalah in.

Nah seperti itu kira-kira teman-teman. Semoga jawaban teman-teman benar semuanya ya. Sampai ketemu lagi di sharing saya lagi, tentunya di blog bahasa Inggris Iman Prabawa ini. See you again guys..

Comments