Arti Help Each Other

Jawaban Soal Other Dan Another

Teman-teman bisa melihat jawaban dari soal mengenai other dan another yang dulu saya tulis di salah satu artikel saya Soal Mengenai Other Dan Another. Nah langsung aja teman-teman cocokkan jawaban teman-teman dengan jawaban di bawah ini.

Jawaban Soal Other Dan Another

Langsung aja kita lihat jawabannya di bawah ini :
  1. I received two gifts for my birthday. One was from my parents. The other one was from my brother.
  2. This pie is fantastic! Can I have another piece?
  3. These pants don’t fit well. Let me try the other ones.
  4. I have a large stamp collection. The stamps in this section are from the United States. Other stamps atau Others are from other places in the world.
  5. Joshua likes to wear Nike shoes. He won’t wear any other brand.
  6. I’m almost finished with my homework. I just need another ten minutes.
  7. John, Melissa and I are going to the movies. The others are going to the Craft Fair.
  8. This house is brand new. The other house is really old.
  9. We like to swim. Others like to surf, and still others like to ski.
  10. You can buy this shirt and another one. Which other would you like?
Nah gimana teman-teman? Benar semua kan ya? Tidak ada masalah ya? Jujur kalau saya sih harus belajar banyak juga mengenai hal ini, membaca banyak buku mengenai grammar, karena memang kan bahasa Inggris itu bukan bahasa pertama kita ya, jadi sangatlah wajar sekali kalau banyak salahnya.

Saya coba jelaskan sedikit ya mengenai jawaban soal di atas, agar kita bisa sama-sama mengerti.

Untuk soal yang nomor pertama kenapa menggunakan the other, karena dari kalimat pertama disitu dijelaskan bahwa si subjectnya mendapat dua hadiah untuk ulang tahunnya dia. Yang satu dia jelaskan berasal dari orang tuanya, nah yang satunya lagi dia merujuk. Yang satunya lagi kan spesifik tho? Jelas? Makanya kita menggunakan the other dan bukannya other.

Soal yang kedua, di kalimat yang kedua dia meminta lagi atau ingin nambah lagi. Itulah mengapa another yang digunakan disitu. Di artikel yang sebelumnya saya sudah menjelaskan bahwa another itu dapat berarti tambahan atau satu lagi.

Soal nomor tiga dia lagi mencoba beberapa celana dan ternyata kurang cocok, lalu dia ingin mencoba celana lain yang ada, jadi celana lain yang ada spesifik.

Soal nomor empat kita bisa menggunakan other stamps atau menghilangkan stampsnya karena subjectnya sudah dimengerti sehingga kita bisa menggunakan hanya other saja. Disini other tidak menunjukkan spesifik karena koleksinya dia banyak.

Soal nomor 5 Joshua tidak mau menggunakan sepatu merek lain, nah ini juga ngga spesifik, jadi kita menggunakan other.

Soal nomor 6, dia meminta tambahan waktu 10 menit, oleh karena itu kita menggunakan another disitu.

Soal nomor 7 ceritanya mereka lagi membicarakan tentang mereka, mereka sebut tiga nama (termasuk si yang berbicara) kemudian mereka membicarakan teman mereka yang lain. Itulah mengapa digunakan the other karena teman mereka yang lain itu spesifik.

Soal nomor 8 seperti membandingkan antara dua rumah, yang satu baru dan yang satunya lagi (spesifik) itu sudah tua.

Soal nomor 9, "Kami senang berenang, yang lainnya senang berselancar dan bermain ski". Disitu ngga spesifik yang lainnya itu siapa, makanya digunakan kata others. Others disitu bisa juga kita gantikan dengan other people misalnya.

Soal nomor 10, "Kamu bisa membeli baju ini dan satu lagi yang lain. Yang mana yang kamu suka? Other disini tidak spesifik mengacu kepada another, atau tambahan satu lagi barang yang bisa dibeli yang juga ngga spesifik, makanya digunakan kata other.

Semoga bisa dimengerti ya sama teman-teman semuanya. Kalau begitu saya sudahi dulu ya sharing dari saya mengenai jawaban soal other dan another. Sampai ketemu lagi dan salam.

Comments

Post a Comment