Arti Help Each Other

Comparative Adjective Dalam Bahasa Inggris

Halo teman-teman semua, kita lanjut lagi ya mengenai pembelajaran bahasa Inggris kita, kali ini saya membahas mengenai yang dimaksud dengan comparative adjective dalam bahasa Inggris. Biasanya kalau kita membandingkan dua hal kita akan menggunakan adjective jenis ini.

Mengenal Comparative Adjective Dalam Bahasa Inggris

Saya beri contoh ya, misalnya kita mau membandingkan antara tinggi satu pohon dengan pohon yang lainnya nih. Contoh kalimatnya misalnya begini :
The oak tree is taller than the maple tree.
Nah itu kata yang saya beri tanda tebal, atau saya tebalkan adalah yang termasuk dalam adjective of comparison. Dan biasanya kalau kita menggunakan pembanding seperti ini, menggunakan comparative adjective seperti ini, akhiranya adalah -er.

Kita lihat pada gambar di bawah ini yuk.

Comparative Adjective Dalam Bahasa Inggris

Nah kalau misalnya kita mau menggunakan kalimat nih untuk menggambarkan situasi di atas. Misalnya ada dua orang pada gambar di atas ya, kita beri nama aja yang satu Jinawi dan yang satu Bulgaman (nama yang ngga pasaran kan? Hihihi kriuk kriuk). Habis masa namanya Budi lagi Budi lagi? Atau kalau ngga Adi ya? Adi main bola lagi yuuukk? 

Kita lihat misalnya, kita buat menjadi kalimat ya kata adjective fast dan faster tersebut.
Jinawi runs fast. But Bulgaman runs faster than Jinawi.
Nah disitu terlihat bahwa si Bulgaman ini bisa berlari lebih kencang ketimbang si Jinawi. Kalimat di atas kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia menjadi, "Jinawi berlari kencang. Namun Bulgaman berlari lebih kencang ketimbang Jinawi.

Dan juga biasanya kalau kita menggunakan kata adjective of comparison ini, dimana fungsinya berfungsi untuk membandingkan, kita akan menggunakan kata "than" atau yang artinya "dibandingkan".

Itu di contoh di atas kan sudah ada ya kata "than"-nya, kalau misalnya saya buat contoh kalimat lagi, misalnya kita lihat aja pada contoh kalimat di bawah ini.
A sports car is faster than a motorbike.
Kalimat di atas artinya adalah "Mobil sport lebih kencang daripada sepeda motor." Di kalimat di atas untuk kata "than"-nya saya tebalkan ya. Biasanya memang kita akan menggunakan kata "than" ini kalau kita lagi membandingkan sesuatu di dalam bahasa Inggris.

Oke, kalau begitu saya sudahi dulu ya sharing saya mengenai comparative adjective dalam bahasa Inggris ini, semoga bisa bermanfaat untuk teman-teman semuanya. Nanti di tulisan saya yang lainnya saya akan sharing lagi mengenai hal-hal yang lain, tentunya masih seputar mengenai pembelajaran bahasa Inggris tentunya. See you guys..

Comments