Arti Help Each Other

Apa Itu Noun?

Apa itu noun? Kali ini kita akan membahas mengenai noun sering teman-teman dengar ketika belajar bahasa Inggris. Noun itu kita artikan ke dalam bahasa Indonesia adalah kata benda.

Kata benda atau nomina ya kalau dalam bahasa Indonesia. Itulah arti dari noun. 

Apa Itu Noun Dalam Bahasa Inggris?

Nah noun ini dalam bahasa Inggris terbagi menjadi dua, yaitu common noun dan proper noun. Saya sudah pernah membahas mengenai hal ini di tulisan saya yang berjudul Mengenal Nouns Dalam Bahasa Inggris. Untuk detailnya silakan teman-teman bisa membacanya di artikel yang saya tulis tersebut.

Namun kita bahas sedikit ya mengenai hal ini yaitu common noun dan proper noun. Dimana common noun itu adalah kata untuk orang, binatang, tempat atau sesuatu. Saya beri contoh untuk common noun ini antara lain lawyer, judge, man, nurse, police officer, singer, soldier, teacher dan lain-lain. 

Apa Itu Noun?


Oh iya itu noun untuk orang ya, sementara untuk binatang banyak sekali juga contohnya, seperti misalnya eagle, zebra, deer, crocodile, bird, dog, cat dan lain-lain. Dan untuk noun untuk tempat itu juga banyak sekali misalnya, school, stadium, gymnasium, beach, park dan lain-lain.

Sementara noun untuk benda itu antara lain contohnya seperti chair, pillow, computer, basket, television dan lain-lain.



Kemudian noun yang satunya lagi adalah proper noun. Proper noun ini adalah nama untuk orang, tempat atau benda. Ini lebih spesifik, dan biasanya selalu dimulai dengan huruf besar. Kalau tadi untuk common noun itu kita ngga spesifik namun kalau untuk proper noun ini kita jauh lebih spesifik, seperti nama orang, seperti nama saya Iman, Eka, Budi, Bulgaman, Rita, dan lain-lain.

Sementara untuk nama tempatnya, kalau di common noun itu kita tadi ada tempat seperti pantai (beach), nah kalau untuk proper noun tempatnya itu lebih spesifik misalnya Kuta Beach atau Niagara Falls, Mount Everest dan lain-lain.

Nama dari perayaan atau sebuah acara juga merupakan proper noun seperti misalnya Valentine's Day, Father's Day, Halloween, New Year's Day, Thanksgiving Day dan lain-lain.

Kira-kira seperti itu teman-teman, kalau begitu sekian dulu sharing dari saya mengenai apa itu noun ya, semoga bisa bermanfaat untuk teman-teman semuanya.

Comments